Jam Tangan Pintar Anak Bikin Emak-emak Curhat di Medsos

32

Jam tangan pintar anak, Imoo Z5. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta – Jam tangan pintar buat anak kini tengah ‘hype’ banget. Fiturnya menarik dan punya banyak fungsi, tetapi harganya tak murah. Para orang tua pun curhat di medsos.

Salah satu jam tangan pintar anak yang sedang viral tersebut adalah merek Imoo, yang baru-baru ini meluncurkan sebuah seri anyar dengan deretan fitur seperti video call, tahan air, dan desain imut yang bikin anak-anak ingin memiliki jam tangan tersebut.

Speknya pun canggih punya. Ada layar AMOLED berukuran 1,41 inch dengan resolusi 320 x 360 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 210, RAM dan ROM 4 GB, dukungan koneksi 4G LTE untuk panggilan suara dan video call, punya kamera 5MP wide angle dan baterai berkapasitas 680 mAh.

Jam tangan pintar buat anak ini sendiri sedang ramai jadi pembahasan karena sukses merebut perhatian anak-anak. Nah, kecanggihan dan fitur itu bikin para orang tua harus merogoh kocek cukup dalam karena harga Immo Z5 dibanderol Rp 3,199 juta.

Seperti dipantau detikINET di Twitter, para orangtua ini ramai-ramai curhat memposting cuitan lucu mengenai kelakuan anaknya yang terbius akan iklan jam tangan pintar tersebut.

“Liat ponakan ngerengek terus, pas ditanya pengen jam imoo. Pas liat harga nya di marketplace ternyata mahal (menurut aing yang misqueen ini). Ternyata influence yutub buat anak kecil tuh lumayan berdampak besar ya, haduh,” kata seorang netizen dalam curhatnya.

“Emak-emak di kantor pada curhat anak mereka kompak pada minta dibeliin jam tangan IMOO 😅,” timpal warganet lain.

Sementara seorang netizen perempuan ingin memberi kado jam pintar itu buat anak karena dianggapnya amat berguna, walaupun harganya tidak murah. “Kepengen ngadoin jam imoo biar kalo tuh bocah main petak umpet tetep kepantau gps. Tapi mahal. Biar bapaknya aja kalo gitu yg beliin gue nyumbang ide juga cukup.”

Ada pula sejumlah netizen yang membandingkan anak-anak zaman now dengan di masa lalu. Jelas jauh lebih canggih di era kekinian.

“Anak TK jaman sekarang udah pakek smartwatch imoo segala, dulu mah aku pakek jam power rangers sih,” kata sebuah akun Twitter.

“Anak jaman dulu: kalo masuk ranking 3 besar di kelas minta nya tempat pensil bertingkat, binder dan kertasnya yang merk havest/adinata, tas gendong nya yang ada roller/rodanya kek koper. – anak jaman now: masuk ranking 10 besar minta nya jam Imoo, aifun, aiped,” cuit seorang netizen.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: