Jambret Jam Tangan McLaren Rp 18 Miliar, Copet Ibiza Ini Tak Sadar Pecahkan Rekor Pencopetan..

30

Seorang pencopet di Ibiza, Spanyol bisa jadi baru saja memecahkan rekor pencopetan. Bagaimana tidak, ia menjambret salah satu jam tangan paling berharga di dunia senilai sekitar £ 1 juta atau hampir Rp 18 miliar dari seorang turis.

Dikutip dari DailyMail kemarin, pencuri yang diperkirakan berusia 30 tahunan itu mengambil paksa jam tangan yang terinspirasi balapan Formula 1  milik turis asal Azerbaijan di siang bolong.

Gone in Ibiza.

Tak ingin asetnya berpindah tangan sang turis melakukan perlawanan tapi kadung beraksi sepertinya si pencopet  pun tak ingin gagal. Terlibat saling dorong, akhirnya ia membawa kabur hasil jambretannya.

Keterangan aparat kepolisian aksi berlangsung sekitar pukul 4.30 sore kemarin. Polisi juga menyebut jam yang dicuri bernilai € 1,2 juta atau tak kurang dari Rp 17,9 miliar. Sejauh ini jam tangan paling ringan di dunia tersebut hanya ada 75 unit.

Salah satu sudut kota wisata Ibiza, Dalt Vila dan  La Marina.

Sementara itu, korban yang berusia 22 tahun tadi diketahui tengah  berjalan di sepanjang pinggiran laut di kota Ibiza bersama seorang teman ketika penjambretan terjadi. Selain kehilangan jam superluks, ia juga mengalami luka di pergelangan tangan dan lengannya.

Polisi mengatakan korban yang tak disebutkan  namanya itu tinggal di sebuah hotel di Ibiza dan langsung melaporkan penjambretan ke kantor polisi. Jam tadi diketahui bermerek Richard Mille (RM) 50-03 McLaren F1 dengan harga resmi € 1.150.000. Meski canggih dan rumit jam ini termasuk yang paling ringan di dunia. Beratnya hanya 40 gram sudah termasuk tali.

Rumit tapi ringan.

Jam tangan ini juga dibuat dengan inspirasi dari mobil-mobil McLaren yang berlaga di F1. Jam dibuat dengan sistem turbillon, mekanisme khusus pembuatan jam di mana  seluruh mekanisme di dalam kasing berputar dengan laju satu putaran per menit untuk menghilangkan efek gravitasi.

Selain itu, RM 50-03 juga memiliki fitur fungsi kronograf dari sepersekian detik untuk mengukur waktu putaran. Selain dilengkapi cadangan daya 70 jam dan sensor torsi untuk menghindari belitan. O-my..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: