Berita Liverpool – Andrew Robertson: Virgil Van Dijk Memang Spesial!

27

Robertson mengatakan pemain asal Belanda itu memberikan hal spesial baik di dalam dan di luar lapangan untuk The Reds.
Bek sayap Liverpool Andrew Robertson mengakui Virgil van Dijk memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan The Reds pada musim 2018/19.

Pemain asal Belanda tersebut didatangkan dengan banderol £75 juta dari Southampton pada musim dingin 2018 dan kemudian menjelma menjadi salah satu bek terbaik dunia di Anfield.

Ia membantu The Reds menembus final Liga Champions secara beruntun dengan berhasil merengkuh gelar juara tahun ini usai menumbangkan Tottenham Hotspur.

“Menurut saya, dia membawa segalanya ke klub,” ujar Robertson. “Dia menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti sekarang, dia vokal.

“Dia orang yang sangat menyenangkan di luar lapangan. Dia sangat krusial pada apa yang telah kami lakukan.

“Pemain-pemain di sekitarnya juga membantu. Joel Matip luar biasa ketika dimainkan musim ini, Joe Gomez dalam kelas yang berbeda di awal musim, dan Dejan Lovren jelas bermain dan membuktikan diri.

“Duet bek tengah sangat bagus musim ini. Virgil mendapatkan semua pujian tetapi hal tersebut memang wajar – dia berada pada level yang berbeda dari pemain lain musim ini. Apa yang dia bawah di dalam dan di luar lapangan sungguh spesial.”

Di Liga Primer Inggris, Liverpool gagal merengkuh gelar juara meski mampu mengoleksi 97 poin – hanya terpaut satu angka dari Manchester City. The Reds akan mengawali EPL 2019/20 dengan menjamu tim promosi, Norwich City, pada laga pembuka kompetisi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: