Facebook Ungkap Perilaku Pengguna Teknologi Sepanjang Ramadan 2019

08

Facebook telah melakukan penelitian dalam bentuk survei aktivitas saat Ramadan.

Suara.com – Facebook telah melakukan penelitian dalam bentuk survei yang menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia membutuhkan smartphone sebagai pendukung aktivitas ibadah selama bulan Ramadan. Riset ini sendiri dilakukan pada April 2019 dan melibatkan setidaknya 951 responden dari Indonesia.

Lewat survei tersebut dapat dilihat bahwa teknologi memiliki peran penting bagi umat muslim di Indonesia dalam menjalankan aktivitas sosial ataupun spiritual.

“Inti dari momen Ramadan adalah waktu untuk meningkatkan elemen spiritualitas dan banyak masyarakat Indonesia yang saling terhubung dengan teknologi untuk mendukung ibadah mereka selama bulan suci ini. Momen ini juga memiliki sisi sosial yang penting dan mereka memiliki peluang untuk menciptakan koneksi yang lebih berarti dengan target pasar melalui konten yang inspiratif dan relevan,” kata juru bicara Facebook, dalam pernyataan melalui laporan yang diterima Suara.com.
Dampak media sosial. [Shutterstock]
Dampak media sosial. [Shutterstock]


Disebutkan bahwa sebanyak 95 persen aspek sosial selama Ramadan didukung oleh seluruh Facebook Family of Apps seperti Messenger, Instagram, WhatsApp, dan Facebook itu sendiri. Sementara itu, 67 persen responden mengatakan WhatsApp adalah media sosial yang paling disukai. Di sisi lain, sebanyak 68 persen lebih memilih menggunakan Instagram dan 30 persen menggunakan Messenger.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: