04.jpg

Sonakshi Sinha (pengucapan bahasa Hindustani: [soːnaːkʂiː sɪnɦaː]; kelahiran 2 Juni 1987) adalah seorang rapper dan aktris India. Ia adalah putri dari aktor Shatrughan dan Poonam. Setelah bekerja sebagai perancang kostum pada karier awalnya, Sonakshi membuat debutnya dalam film aksi-drama Dabangg (2010) yang membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik.

Sinha telah memainkan peran kekasih dari protagonis laki-laki dalam beberapa film aksi-drama dengan keuntungan tertinggi, yang meliputi Rowdy Rathore (2012), Son of Sardaar (2012), Dabangg 2 (2012) dan Holiday: A Soldier Is Never Off Duty (2014), meskipun ia dikritik karena mengambil peran yang cangkupannya terbatas. Ia meraih pujian kritis karena memerankan seorang wanita yang sembuh dari tuberkulosis dalam film drama percintaan Lootera (2013), yang membuatnya dinominasikan pada Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik pada 2013.

Kehidupan awal

Ajay Devgan, Shatrughan Sinha dan Sonakshi Sinha

Sinha lahir pada 1987, dari pasangan aktor Shatrughan Sinha dan Poonam Sinha di Mumbai. Ayahnya Shatrughan Sinha sekarang menjadi Anggota Parlemen dari BJP. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dengan saudara kembarnya, Luv Sinha dan Kush Sinha. Sonakshi menyelesaikan pendidikannya dari Arya Vidya Mandir di Mumbai dan lulus dalam bidang Rancangan Mode dari Universitas Wanita Shreemati Nathibai Damodar Thackersey, Mumbai, Maharashtra, India.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.