Artis India- Aishwarya Rai

04.jpg

Aishwarya Rai-Bachchan atau Aishwarya Bachchan (Nama lahir: Aishwarya Rai, Kannada/Tulu: ಐಶ್ವರ್ಯಾ ರೈ) (lahir di Mangalore, Karnataka, India, 1 November 1973; umur 45 tahun) adalah seorang aktris dan model Bollywood dan pernah menjadi Miss World pada tahun 1994. Melalui karier aktingnya di dunia Bollywood, dia telah menetapkan dirinya sebagai salah satu selebriti yang paling populer di India. Rai dianugerahi beberapa penghargaan di antaranya dua Penghargaan Filmfare dari sepuluh nominasi, dan Padma Shri dari Pemerintah India. Sebelum bermain dalam dunia film, Aishwarya Rai pernah menjadi model. Aishwarya terkadang disebutkan sebagai “Wanita tercantik di seluruh dunia”

Karier

Di media

Rai pada tahun 2013. Mata birunya telah diidentifikasi oleh media India sebagai ciri khasnya.

Rai Bachchan adalah salah satu selebriti Bollywood paling populer di dunia. Meskipun ada spekulasi media yang konstan, dia menjaga kehidupan pribadinya dijaga dengan baik. Keindahan dan penampilannya menjadikannya ikon gaya untuk wanita muda. Lebih dari 17,000 situs web didedikasikan untuknya, ia terpilih oleh majalah Verve dalam daftar Wanita Paling Kuat di Dunia. Pada tahun 2001 Forbes menamai Rai di antara lima Bintang Papan Atas India. Dalam sebuah jajak pendapat pembaca yang dilakukan oleh majalah Inggris Hello!, ia terpilih sebagai “wanita yang paling menarik pada tahun 2003”. Pada tahun yang sama, Rai tampil dalam “Daftar Panas” tahunan majalah Rolling Stone. Pada tahun 2004, dia dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia, dan hadir di sampul edisi Asia tahun 2003.

Rai telah mendapatkan perbedaan sebagai aktris India pertama yang berada di dewan juri Festival Film Internasional Cannes Pada bulan Oktober 2004, sebuah patung lilin Rai dipajang di Museum Lilin Madame Tussauds London. Dia adalah orang keenam India dan pesohor Bollywood kedua—setelah mertuanya, Amitabh Bachchan—untuk mendapatkan kehormatan ini. Pada tahun 2007 patung yang sama dipajang di Museum Madame Tussauds di Times Square New York. Untuk ciri fisiknya yang paling khas, mata biru hijau Rai, bibir seksinya, lekukan seksi dan tingkah laku ultra feminin telah dikutip oleh media sebagai ciri khasnya.

Pada tahun 2005, dia menjadi subyek profil 60 Minutes pada 2 Januari, yang mengatakan bahwa “setidaknya menurut ribuan situs Web, jajak pendapat di Internet dan bahkan Julia Roberts”, ia adalah “wanita tercantik di dunia”. Pada tahun yang sama, sebuah tulip di Belanda diberi nama “Aishwarya Rai” dari namanya. Juga pada tahun 2005, Mattel merilis edisi terbatas Barbie boneka Rai di Britania Raya. Majalah Britania Raya Maxim menempatkan Rai pertama dalam daftar “Wanita India paling Panas”.

Rai tampil di acara-acara seperti Late Show with David Letterman, dan merupakan pesohor Bollywood pertama yang hadir di segmen Oprah “Women Across the Globe”. Pada tahun 2005 daftar Harpers and Queen mengenai “Wanita Paling Cantik di Dunia” menempatkannya dalam peringkat kesembilan di daftar tersebut. Pada Mei 2006, Rai tampil dalam majalah People sebagai satu dari “Orang Paling Cantik di Dunia”. Majalah Britania Raya Eastern Eye menempatkannya sebagai peringkat ketiga dalam daftar “Wanita Terseksi Asia” pada tahun 2006, dan ia berada di peringkat ke-9 pada tahun 2009. Pada tahun 2008 saluran televisi Amerika E!: Entertainment mendaftarkan mata Rai sebagai yang terseksi dalam daftar “Bagian Tubuh Yang Paling Seksi” mereka. Pada tahun 2009, ia tampil dalam acara Martha Stewart Martha dan The Tyra Banks Show. Pada tahun yang sama Forbes mendaftarkan Rai pada peringkat 387 dari 1,411 aktor dalam daftar bintang paling bankable di Hollywood. Dia adalah aktor India dengan peringkat tertinggi dalam daftar tersebut.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh surat kabar Daily News and Analysis pada tahun 2009, dia terpilih sebagai salah satu ikon paling populer di India. Ia menghadiri Academy Awards ke-83, bersama suaminya, Abhishek. Rai bersama suaminya Abhishek Bachchan tampil dalam The Oprah Winfrey Show pada 28 September 2009. Ia adalah pesohor India pertama yang tampil dua kali dalam The Oprah Winfrey Show. Mereka dideskripsikan sebagai supercouple oleh media India

Ia berada di peringkat 2 dalam 50 wanita paling diinginkan tahun 2010 versi The Times of India, dan berada di peringkat ke-9 tahun 2011 Pada tahun 2011, dia telah menerima banyak publisitas negatif karena gagal menurunkan berat badan pasca kehamilan karena tampaknya “dibutuhkan” oleh seorang tokoh masyarakat. Namun, dia membungkam kritiknya dengan berjalan di karpet merah di bioskop “AmfAR Cinema Against Aids” di Festival Film Cannes 2012 untuk yang ke-11 kalinya. Belakangan tahun itu, Rai telah berhasil masuk dalam daftar “Empat puluh Wanita yang Wanita Temukan Cantik” versi majalah New York Magazine, di mana dia meraih posisi ke-21; dengan New York Magazine mengatakan “Dia mungkin adalah “wanita tercantik di dunia”, tapi yang sebenarnya kami sukai adalah dia tidak pernah merasa rapuh di layar”. Dia dianggap oleh media salah satu selebriti Bollywood paling populer di India.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: