50

Kane dipastikan mengalami cedera kerusakan engkel kiri yang signifikan.
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dikonfirmasi mengalami kerusakan ligamen yang signifikan di engkel kirinya.

Kapten Inggris itu mengalami cedera ketika Tottenham meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City di leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Pada menit ke-58, Kane mengalami masalah dengan engkelnya setelah terjatuh karena mendapat terjangan dari Fabian Delph. Ia sudah menjalani scan pada Kamis (11/4) kemarin, dengan manajer Mauricio Pochettino sebelumnya khawatir kalau musim anak asuhnya itu akan berakhir.

Pihak Spurs sudah mengonfirmasi kalau Kane mengalami kerusakan ligamen yang signifikan di engkel kirinya, meski belum ada kepastian berapa durasi masa pemulihan sang striker.

“Setelah asesmen dalam dua hari terakhir, kami bisa mengonfirmasi kalau Harry Kane mengalami kerusakan ligamen yang signifikan di engkel kirinya menyusul terjangan di perempat-final Liga Champions, kemenangan leg pertama lawan Manchester City,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

“Investigasi sedang berlangsung dan ia akan terus dinilai oleh staf medis kami selama satu pekan ke depan.”

Pada Rabu (10/4) lalu, Kane menyatakan dirinya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya setelah ia mengalami cedera ligamen engkel.

“Sedih pergi dengan cedera, tapi setiap rintangan adalah peluang untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya,” demikian tweet Kane.

“Finis yang besar dari anak-anak untuk melanjutkan dan menang!”

Kane mengalami cedera engkel untuk kelima kalinya dalam dua setengah tahun. Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya baru enam pekan kembali dari cedera sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.