11

Suara.com – ZTE secara resmi memperkenalkan smartphone Axon 10 Pro di ajang MWC 2019. Flagship berteknologi 5G ini memiliki layar fleksibel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut diproduksi oleh Visionox dan diklaim memiliki ukuran 30 persen lebih tipis dibandingkan dengan layar fleksibel konvesional.

Tak hanya itu, ZTE mengatakan bahwa pihaknya juga mengadopsi teknologi pengemasan COP terbaru. Hal tersebut akan memungkinkan kerangka bawah layar ponsel hanya berukuran 1,8 mm.

ZTE menambahkan bahwa itu merupakan ukuran kerangka paling kecil di bawah layar AMOLED dibandingkan dengan struktur kerangka flagship lain secara global.

Sebagai ponsel 5G, konektivitas ZTE Axon 10 Pro mencakup jangkauan full-band 5G dan mendukung frekuensi sub-6GHz. Dengan frekuensi tersebut, ZTE mengklaim perangkatnya akan unggul dalam hal kecepatan jaringan dibandingkan dengan flagship lainnya.

12.jpg

Untuk dapur pacunya sendiri, ZTE Axon 10 Pro ditenagai chipset Snapdragon 855 dengan sistem fabrikasi 7nm. Chipset tersebut juga dipadankan dengan modem Snapdragon X50 untuk menunjang jaringan 5G.

Pada bagian kamera, ZTE menyematkan tiga sensor kamera belakang dan satu kamera tunggal untuk selfie pada perangkatnya. Sensor kamera depan memiliki resolusi sebesar 20 MP.

Dilansir dari Gizmochina, sayangnya pihak ZTE belum memberikan spesifikasi detail mengenai resolusi tiga kamera belakang beserta bukaannya dan harga yang akan dipasarkan untuk perangkat tersebut. Namun, pihak ZTE mengatakan Axon 10 Pro akan meluncur ke publik dalam beberapa minggu mendatang.

 

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.