38

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Sekilas dilihat dari tampilan, jam tangan ini terlihat elegan bak merek luar negeri. Padahal, produk ini salah satu merek lokal yang tak kalah bersaing dengan merek negara maju.

Dengan warna-warna pastel, warna keemasan, dan warna kulit, jam tangan ini tampak seperti bukan buatan lokal. Meski demikian, jam tangan asli Indonesia ini kini sudah mampu menyaingi kualitas internasional yang bisa Anda pilih sebagai buah tangan cantik dari Kota Bandung.

Wish Watch hadir sebagai pelengkap fesyen bagi milenial yang ingin tampil modis dengan mengenakan jam tangan pastel bermotif batik dan bergambar unik. Berbeda dari yang lain, produk-produk Wish Watch banyak menyokong budaya Indonesia.

Salah satu produsen jam tangan batik premium pertama di Indonesia ini mempromosikan glokalisasi yakni merek domestik dengan kualitas Internasional. Dengan tali yang dilapisi kain batik, jam tangan ini cocok juga untuk dipakai saat acara formal.

“Strap jam tangan dibuat dari batik Sidomukti, Cuwiri, dan Buntal,” kata manajer brand Wish Watch, Nova Kartika, Senin (18/2/2019).

Wish Watch sudah merilis jam tangan batik empat generasi. Di generasi pertama sampai ketiga, Wish mengandalkan batik sebagai strap jam tangannya. Sementara pada generasi keempat, pulasan batik tedapat di kepala jam itu sendiri.

Setiap pembelian jam tangan batik, pembeli juga akan mendapatkan strap kulit. Hal ini untuk memberikan opsi bagi pengguna agar tidak mudah bosan.
Brand ini membanderol produk jam tangannya dengan harga Rp1,1 juta hingga Rp1,7 juta. Meski belum diekspor ke luar negeri, jam batik ini sudah banyak dibawa oleh para pembeli ke luar Indonesia.

Tak hanya itu, Wish juga menggandeng ilustrator lokal untuk mendesain jam tangan yang unik dan menarik. Beberapa koleksinya bermotif bunga, kupu-kupu, ikan, hingga anjing.

“Ilustrasi kita 3D dan banyak disukai, bahkan beberapa pembeli minta juga dibuatkan kucing, ya sesuai peliharaannya,” ujarnya.

Jam tangan yang koleksinya bernama Wish/Key ini juga bekerja sama dengan beberapa komunitas hewan piaraan. Kegiatan memelihara anjing atau hewan lainnya dibarengi dengan gaya yang menunjang dari jam tangan yang motifnya sama dengan hewan peliharaan mereka.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.