12

Suara.com – Litho, Pengontrol Jari Pendukung Teknologi AR.

Litho merupakan perangkat pengendali gerak yang kompatibel dengan aplikasi AR (Augmented Reality). Dikembangkan oleh tiga orang Inggris, Litho memiliki desain yang cocok untuk dua jari pertama, yang menggabungkan kemampuan kontrol gerak dengan trackpad bawah sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan kombinasi gerakan menunjuk, menggesek, dan mengetuk.

Nat Martin selaku kepala tim desain Litho mengatakan bahwa perangkat tersebut bekerja dengan teknologi AR, seperti Microsoft HoloLens. Dilansir dari The Verge, perangkat Litho ini menawarkan dukungan dasar yang dibangun di sekitar platform AR mobile ARKit.

Tak hanya itu, Litho juga kompatibel dengan smart home device. Litho hampir memiliki fungsi yang sama dengan cincin Nod, namun model yang ditawarkan Litho lebih personal karena perangkat tersebut hanya cocok untuk satu orang saja.

Meskipun perangkat ini tidak menawarkan opsi yang mengangumkan, namun jika pengguna memiliki smartphone yang didukung dengan AR Mobile, maka Litho dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Litho pun juga sangat cocok bagi para penggemar game Pokemon Go, di mana pengguna dapat melempar pokeballs dengan menggunakan Litho. Perangkat pengontrol jari ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan. (Dinar Surya Oktarin)

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.