08

tirto.id – Samsung pada Selasa (19/2/2019) mengumumkan bahwa akan mendukung prasarana jaringan 5G untuk penyiaran “Mobile World Live TV” di Mobile World Congress (MWC) 2019.

“Kami bangga bahwa teknologi kami dapat membuat perbedaan luar biasa dan menciptakan kemungkina baru di MWC 2019,” kata GY Seo selaku Wakil Presiden Senior Samsung Electronics melalui rilis tertulis.

Saat pameran industri ponsel terbesar di dunia itu digelar, “Mobile World Live TV” akan disiarkan di berbagai tempat, seperti lobi dan kamar tidur di lebih dari 280 hotel di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol.

Untuk mendukung siaran tersebut, Samsung akan menggunakan infrastruktur jaringan 5G miliknya, seperti radio access unit (5G Radio), 5G router (CPE), dan kamera HDTV.

Sebelumnya, siaran “Mobile World Live TV” menggunakan jaringan fiber optik yang sangat terbatas, sedangkan jaringan 5G menawarkan latensi rendah untuk transmisi file besar seperti konten video.

Di lain pihak, Justin Springham selaku Direktur Media Konten dan Penyiaran GSMA mengatakan, “Mobile World Live TV” memiliki sejarah panjang dengan teknologi seluler sebagai “jembatan”.

“Kami bersemangat untuk menyiarkan via jaringan 5G Samsung yang memungkinkan transmisi tanpa batas tanpa latensi,” tambahnya.

“Mobile World Live TV” merupakan saluran resmi siaran MWC 2019 milik Global System for Mobile Communications Association (GSMA).

Adapun MWC 2019, merupakan pameran industri ponsel terbesar di dunia yang pada tahun ini bakal digelar 25-28 Februari di Fira Barcelona Gran Via, Barcelona, Spanyol.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.