08

Suara.com – Oppo memberikan kabar gembira jelang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019. Vice President Oppo Shen Yiren mengumumkan bahwa teknologi 10x Lossless Zoom dinyatakan siap diproduksi secara massal.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina pada Senin (18/2/2019), teknologi yang akan diperkenalkan dalam hajat tahunan MWC 2019 Barcelona ini akan mulai diproduksi secara besar-besaran pada pertengahan tahun ini. Selain itu, Yiren menyebut bahwa proses produksi akan digeber hingga akhir tahun agar bisa memenuhi jumlah produksi ponsel flagship Oppo di 2019.

Sebagai informasi, produsen ponsel asal China ini tergolong paling depan untuk mengembangkan teknologi 10x optical zoom yang akan disematkan pada ponsel besutannya.

Secara teknis, teknologi ini menggabungkan kemampuan dari berbagai macam lensa yang mencakup telephoto, super-wide-able, dan sensor kamera ultra-clear yang diklaim sanggup menembus panjang fokus 15,9 – 159 mm.

Terkait ponsel yang akan dijejali oleh teknologi ini, Yiren sama sekali masih bungkam. Selain itu, ia mengatakan bahwa Oppo R19 tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Padahal, ponsel tersebut mulanya dirumorkan sebagai perangkat yang memiliki teknologi pembesaran obyek hingga 10 kali.

Namun, Yiren membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa ponsel yang akan diluncurkan dalam waktu dekat adalah Oppo F11 Pro yang mengusung fitur kamera depan pop-up.

Selain itu, ia juga memberikan sedikit keterangan terkait pengembangan teknologi yang sedang digenjot perusahaannya. Yiren mengatakan bahwa Oppo juga tidak akan ketinggalan untuk memamerkan ponsel layar lipat.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.