27

Jakarta, Selular.ID – Sony memulai gebrakan baru, ketika bisnis smartphone,-nya tak menunjukan gairah.

Gebrakan yang Sony lakukan yaknk membuat tali pergelangan jam yang tidak biasa.

Dilaporkan Tech Radar, Wena Wrist Straps dapat mengubah setiap jam tangan menjadi jam tangan pintar.

Ide dasar di balik perangkat ini adalah untuk mengganti gelang biasa dari sebuah arloji. Di dalam Wrist Straps ada layar OLED kecil dan teknologi lainnya yang akan ditemukan di jam tangan pintar.

Tali jam tangan ini tersedia dalam versi normal dan pro. Lengkapnya, dalam Wena Wrist Straps terdapat layar OLED yang disemati teknologi lain yang biasa ditemukan di jam tangan pintar.

Untuk versi Pro, pergelangan jam dirancang untuk digunakan saat olahraga dan terbuat dari karet, bukan logam.

Versi ini juga memiliki GPS dan monitor detak jantung. Kedua versi Sony Wena Wrist Strap tersedia dalam ukuran 18, 20 atau 22 mm.

Alih-alih ditempatkan di badan arloji, teknologi kini berada di pergelangan yang hampir tak terlihat.

Wena Wrist bukanlah pesaing tangguh buat Apple Watch, apalagi Rolex, Patek Philippe maupun arloji-arloji dari brand mewah lainnya.

Kira-kira seperti itulah pemikiran di balik produk bernama Wena Wrist Pro dan Wena Wrist Active. Keduanya bukanlah smartwatch, dan lebih tepat disebut sebagai smart strap, sebab mereka memang dimaksudkan untuk menarik perhatian para pemilik Rolex yang enggan bermigrasi ke smartwatch, tapi di saat yang sama ingin mencicipi sejumlah fitur pintarnya.

Sony baru memasarkan Wena Wrist Pro dan Active ini di dataran Inggris saja, dengan bandrol masing-masing £399 dan £349. Sejauh ini belum ada info mengenai rencana Sony untuk membawanya ke kawasan lain.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.