08

TRIBUNJAMBI.COM – Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship anyarnya, Mi 9, di China, pada 20 Februari. Tanggal itu konon sengaja diatur agar sama dengan jadwal perkenalan Galaxy S10 dari Samsung.

Kurang dari sepekan peluncuran, CEO Xiaomi Lei Jun mengumbar sejum

lah foto yang menampakkan sosok Mi 9. Tak hanya foto, Lei Jun juga mengunggah video promosi flagship tersebut. S’enior Vice President Xioami, Wang Xiang, turut membagikannya ke Twitter.

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586, kamera kedua 12 megapiksel, dan kamera ketiga yang berfungsi sebagai sensor 3D ToF (time of light).

Sementara untuk keperluan selfie, kabarnya Mi 9 akan dibekali kamera 24 megapiksel sensor Sony IMX576.

Selain susunan tiga kamera secara vertikal, tampilan punggung Mi 9 juga berbeda, dipulas dengan warna biru mengilap dengan aksen hijau.

“Kami menggunakan teknologi ukiran laser holograf nano-level dan lapisan nano berlapis ganda untuk menciptakan warna yang unik dan indah ini,” tulis Wang dalam kicauannya di Twitter.

Xiaomi juga memberikan desain baru di bagian depan, yakni waterdrop screenatau layar yang memiliki notch serupa dengan tetesan air.

Layar Mi 9 berdiagonal 6,4 inci dengan panel AMOLED yang memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint).

Di sektor dapur pacu, Mi 9 akan ditenagai Snapdragon 855 yang dipadu dengan kapasitas RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Bagian baterai berkapasitas 3.500 mAh yang didukung dengan pengisi daya cepat dengan keluaran daya 27W.

Perangkat ini akan menjalankan OS Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10.

Dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Jumat (15/2/2019), Xiaomi akan memajang Mi 9 dalam agenda Mobile World Congress tanggal 24 Februari di Barcelona, Spanyol.

Kabarnya, tanggal tersebut bakal menjadi peluncuran Mi 9 secara global setelah diluncurkan di China pada 20 Februari.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.