31

Nubia akan meluncurkan perangkat dengan layar fleksibel di Mobile World Congress (MWC) 2019. Menariknya, layar fleksibel ini akan di gunakan pada perangkat Wearable seperti jam tangan tidak seperti perusahaan lain yang mengaplikasikannya pada ponsel pintar

Sementara desain Punch-hole atau layar berlubang telah menjadi tren bagi sebagian ponsel pintar tahun ini, beberapa pabrikan telah memulai membuat inovasi baru di industri ini dengan perangkat yang dapat di lipat.

Samsung telah melakukannya dengan memperkenalkan ponsel lipat pertamanya ketika acara Samsung Developer Conference (SDC) tahun lalu. Dan tahun ini, di prediksi akan lebih banyak perangkat seperti itu di luncurkan oleh para pabrikan lainnya.

Kami telah banyak mendengar beberapa pabrikan seperti Huawei, Xiaomi, LG, Oppo akan meluncurkan perangkat lipat mereka sendiri tahun ini. Bahkan Intel baru-baru ini juga diduga memiliki perangkat yang bisa di lipat setelah patan perangkat miliknya bocor secara online.

Seperti tidak mau kalah, Sebuah laporan yang muncul di Baidu, menngungkapkan bahwa Nubia yang merupakan sub-brand ZTE itu berencana untuk meluncurkan perangkat dengan layar fleksibel pertamanya dalam waktu dekat.

Nubia akan meluncurkan perangkat dengan layar fleksibel yang praktis untuk penggunaan sehari-hari. Lebih lanjut, sumber menambahkan bahwa itu akan memulai debutnya di Mobile World Congress (MWC) 2019 yang dijadwalkan digelar bulan depan di Barcelona, ​​Spanyol.

Menariknya, layar fleksibel ini akan di gunakan pada perangkat Wearable seperti jam tangan. tidak seperti perusahaan lain yang mengaplikasikannya pada ponsel pintar.

Sayangnya detail lebih lanjut tentang perangkat baru dari Nubia tersebut tidak terungkap. Namun Ni Fei yang merupakan General Manager, Nubia smartphones mengungkapkan dalam komentarnya bahwa perusahaannya memiliki pemikiran yang berbeda dalam desain layar fleksibel.

“Baru-baru ini, Xiaomi dan Rouyu berdebat tentang layar fleksibel. Saya juga mendengar bahwa Huawei akan menampilkan ponsel layar fleksibel pada MWC tahun ini. Mengenai layar fleksibel, Nubia memiliki pemikiran yang berbeda. Kami menunjukkan prototipe fleksibel bernama ‘Nubia-α’ di IFA pada bulan Agustus, dan banyak di apreasi oleh media,” Kata Ni Fei, dalam komentarnya di platform media sosial popluler China tersebut.

Seperti yang kita tahu, pada tahun lalu tepatnya di IFA 2018, perusahaan asal China itu memperkenalkan konsep perangkat barunya yang saat itu di sebut Nubia Alpha. Perangkat ini datang dengan menggunakan layar OLED yang fleksibel dan menjalankan sistem operasi Android.

Nubia Alpha dikatakan mampu mendukung pemantauan, menjawab panggilan, pemutaran musik, seta dilengkapi dengan antarmuka pengisian daya sehingga dapat langsung diisi tanpa basis eksternal. Meski belum bisa di pastikan, ada kemungkinan jika itu adalah perangkat yang akan di perkenalkannya di MWC 2019.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.