04.jpg

Aura Kasih merupakan penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia pada tanggal 26 Februari 1987 dengan nama lahir Sanny Aura Syahrani.

Aura Kasih putri dari pasangan Jajad Sugiatna ( Ayah ) dan Laela ( Ibu ) ini, sebelum populer sebagai seorang penyanyi dan aktris yang sudah banyak membintangi sinetron, film dan FTV, Aura Kasih mengawali kariernya lewat ajang kontes Miss Indonesia 2007. Dalam ajang Miss Indonesia 2007, Aura Kasih mewakili Lampung.

Sebagai seorang penyanyi, Aura Kasih sukses merilis album musik pertamanya berjudul Malaikat Penggoda tahun 2008. Album musik pertama Aura Kasih ini bergenre pop, sukses merajai pasaran musik tanah air dengan single unggulanya berjudul Mari Bercinta, Demi Cinta dan Di Antara Kita.

Aura Kasih mengawali karier dalam dunia seni peran Indonesia pada tahun 2008 dengan membintangi film Indonesia pertamanya berjudul Basahhh yang disutradarai oleh M.Haikal. Dalam film ini, Aura Kasih berperan sebagai Bunga Malam dan beradu akting dengan sederet aktor dan aktris Indonesia seperti Esa Sigit, Kevin Julio, Yuki Kato, Sakurta Ginting, Ivan Gunawan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tahun 2009 kembali Aura Kasih kembali membintangi film Indonesia berjudul Asmara Dua Dunia. Dalam film ini, Aura Kasih berperan sebagai Diana Dwiyana.

Masih ditahun yang sama, Aura Kasih kembali meluncurkan album musik keduanya berjudul Puncak Asmara yang dirilis pada tahun 2009.

Tahun 2011 sampai 2012, bakat dan talenta akting Aura Kasih kembali terlihat disinetron pertamanya berjudul Dewa yang tayang di RCTI. Dalam sinetron Dewa, Auara Kasih berperan sebagai Yola/Diandra yang merupakan istri Andika ( Baim Wong ).

Sukses dengan sejumlah film dan sinetron, aktris yang memiliki tubuh seksi ini, Aura Kasih juga banyak mebintangi FTV salah satunya yaitu “ Donna Full Service yang tayang pada tahun 2015.

Tahun 2018 ini, rencananya Aura Kasih akan membintangi 2 film Indonesia sekeligus berjudul Arini dan Cooking Camp.

Dalam film Arini, Aura Kasih akan berperan sebagai Arini dan beradu akting dengan Morgan Oey yang akan berperan sebagai Nick. Film Arini ini merupakan film Indonesia yang diangkat dari sebuah novel karangan Mira W yang pernah juga diangkat kelayar lebar Indonesia pada tahun 1987 dengan judul filmnya Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat.

Film Arini yang diproduksi oleh Falcom Pictures ini rencananya akan segera dirilis pada tahun 2018 ini, lebih tepatnya pada 5 April 2018 diseluruh bioskop Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.