Desain Mirip Apple Watch, Jam Tangan Ini DIbanderol Rp4,9 Miliar!

37

H Moser & Cie Swiss Alps kembali dengan sebuah jam tangan menyerupai Apple Watch. Jam bernama Watch Concept Black seharga US$350 ribu (sekitar Rp4,9 miliar) itu memiliki desain repeater classic. Pada versi baru itu, pengguna hanya bisa mengetahui waktu dengan cara membunyikan jam.

Jam itu disebut repeater minute memiliki tombol yang menimbulkan respons bunyi lonceng yang menunjukkan waktu bila ditekan oleh pengguna. H Moser bekerja dengan komplikasi manufaktur Hautes SA untuk mengembangkan gerakan kustomatisasi untuk jam tangan ini.

Untuk menyetel waktunya, pengguna perlu memakai jam yang berdenting menggunakan slide di samping casing. Kemudian, pengguna perlu menyesuaikan waktu menggunakan penunjuk yang terdapat di mahkotanya. Hal itu menjadi cara sederhana untuk menyetel arloji.

Melansir TechCrunch (18/1/2019), pembuat jam tersebut mulai menggunakan desain Apple Watch sejak 2016 lalu. Sekarang, ia memiliki serangkaian arloji yang meniru tampilan produk Apple dalam seri lini Swiss Alp Watch.

H Moser dikenal karena konsep jam tangannya. Pendistribusian jam tersebut bersifat terbatas karena terdapat fitur kustomatisasi jam tangan. Hal itu memungkinkan konsumen premium mampu menciptakan jam tangan dengan desain khusus.

Jam H Moser menunjukkan semua keistimewaan industri arloji saat ini. Setelah bertahun-tahun kalah dari Apple Watch, ia menemukan semangat untuk memproduksi jam tangan mekanik dengan harga tak terjangkau. Menurutnya, jam tangan pintar harus mampu menyenangkan pemakainya, tak sekadar menyediakan aplikasi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: