04.jpg

Pevita Pearce (lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992; umur 26 tahun) adalah aktris dan pemain film Indonesia berdarah Banjar dan Wales, Ibunya berasal dari Banjarmasin dan Ayahnya berasal dari Wales.

Dengan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik pada tahun 2008 untuk film Lost in Love pada usia 16 tahun, Pevita memegang rekor sebagai nominator termuda di sejarah Festival Film Indonesia untuk penghargaan akting utama, memecahkan rekor Laudya Cynthia Bella yang berusia 17 tahun untuk film Virgin. Rekor Pevita pun ini dipecahkan pada tahun 2011 saat tiga aktris sekaligus mendapat nominasi saat berusia 12 tahun (Salma Paramitha, Rindu Purnama), 14 tahun (Gita Novalista, The Mirror Never Lies) dan 15 tahun (Dinda Hauw, Surat Kecil Untuk Tuhan).

Perjalanan karier

Ia dikenal lewat film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) sebagai Angel. Film tersebut adalah pengalaman pertama Pevita dalam berakting di film layar lebar pertamanya setelah sebelumnya ia ikut berperan dalam sinetron Mutiara Hati sebagai Tara.

Pada akhir tahun 2007, Pevita bermain kembali dalam film Lost in Love yang tayang bulan Mei 2008. Dalam film ini, Pevita mendapat peran utama sebagai Tita dan bermain bersama Richard Kevin yang akan berperan sebagai Adit. Pevita mendapatkan peran Tita melalui serangkaian proses seleksi panjang mulai dari sekitar 1.100 pendaftar hingga mengerucut delapan orang dan dari film Lost in Love, ia dinominasikan sebagai Pemain Utama Wanita Terbaik FFI 2008.

Kehidupan pribadi

Dia adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir dari pasangan Bramwell Pearce yang berasal dari Wales, Inggris, dan Ernie Auliasari yang berasal dari Banjarmasin. Pada tahun 2010, Pevita telah menjalin hubungan dengan Anindyo Baskoro, personel grup band RAN, tetapi harus berakhir pada tahun 2012 yang lalu. Pada tahun 2012 juga, Pevita Pearce melanjutkan studinya di New York, di bidang teater.

Pada 2016 ia didiagnosis oleh dokter memiliki tumor pada payudaranya. Pada hari Selasa, 12 Maret 2016 ia menjalani operasi pengangkatan tumor pada payudaranya di Rumah Sakit Prince Court Medical Hospital, Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.