04.jpg

Amanda Manopo (lahir di Jakarta, 6 Desember 1999; umur 19 tahun) adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia.

Amanda Manopo merupakan seorang aktris muda berkebangsaan Indonesia. Karier Amando Manopo dalam dunia hiburan tanah air dimulai pada tahun 2005. Amando Manopo saat ini masih membintangi sinetron Mermaid In Love yang tayang di SCTV. Dalam sinetron Mermaid In Love Amando Manopo berperan sebagai Ariel. Beradu akting dengan Angga Aldi Yunanda di sinetron Mermaid In Love SCTV, membuat nama Amando Manopo populer dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum remaja muda.

Sebelum populer sebagai Aktris, karier Amando Manopo diawali sebagai seorang model. Sejumlah produk iklan pun sudah banyak dibintangi oleh Amando Manopo seperti Biskuit Roma, Clean and Clear, Matahari, Lifebuoy, Mama Suka, Supermie dan banyak lagi yang lain nya.

Sukses sebagai model bintang iklan, Amando Manopo yang memiliki hobi berenang dan bernyanyi ini, melebarkan sayap kariernya untuk terjun keblantika musik Indonesia. Single lagu pertama Amando Manopo berjudul Kesayangan Juragan yang dirilis pada tahun 2010.

Amando Manopo yang beragama Kristen Protestan ini melebarkan sayap kariernya untuk terjun kedunia perfilman Indonesia. Sederet judul film pun sudah banyak diperankan oleh Amando Manopo, seperti Sampai Ujung Dunia, Coboy Junior Movie dan Aku, Kau KUA.

Tahun 2014 Amando Manopo hadir membintangi sinetron dengan judul Tendangan Si Madun The Return yang tayang di MNCTV. Dalam sinetron ini, Amando Manopo berperan sebagai Raysha.

Tahun 2016, Amando Manopo mebintangi sinetron dengan judul Mermaid In Love yang tayang di SCTV. Dalam sinetron Mermaid In Love SCTV, Amando Manopo berperan sebagai sosok putri duyung yang bernama Ariel. Lewat sinetron Mermaid In Love SCTV ini pula, Amando Manopo terlibat cinta lokasi dengan salah satu pemain Mermaid In Love yang bernama Angga Aldi Yunanda yang berperan sebagai Erik.

Berkat membintangi sinetron Mermaid In Love SCTV sebagai pemeran Ariel, nama Amando Manopo masuk sebagai nominasi dan penghargaan bergengsi, Aktris Terpopuler versi Panasonic Gobel Awards 2016, yang sebentar lagi diumumkan pada bulan Oktober 2016. Nah buat yang ngaku fans beratnya Amando Manopo, jangan lupa dukung Amando Manopo untuk meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2016 sebagai Aktris Terpopuler.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.