Jam Tangan Tissot

21.jpg

Tissot merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1853. Bermarkas di Le Locle, Swiss. Perusahaan ini umumnya mempekerjakan 250 pegawai.

Perusahaan ini umumnya menghasilkan produk utamanya seperti jam tangan. Saat ini Tissot dijual di lebih dari 160 negara di dunia.

Tissot didirikan pada tahun 1853 oleh Charles-Félicien Tissot dan putranya Charles-Émile Tissot di kota Swiss Le Locle, di wilayah Neuchâtel di Pegunungan Jura.

Tissot memperkenalkan jam saku produksi massal pertama serta jam saku pertama dengan dua zona waktu pada tahun 1853 dan jam anti-magnetik pertama, pada tahun 1929–30. Charles-Emile Tissot berangkat ke Rusia pada 1858 dan berhasil menjual jam saku saku mereka di Kekaisaran Rusia. Perusahaan Tissot juga yang pertama kali membuat jam tangan dari plastik (Idea 2001 pada tahun 1971), batu (Alpine granite RockWatch pada tahun 1985), ibu dari mutiara (jam tangan Pearl pada tahun 1987), dan kayu (jam tangan Wood pada tahun 1988). Tissot bergabung dengan Omega pada tahun 1930 dan jam tangan Tissot-Omega dari era ini banyak dicari oleh para kolektor.

Tissot telah menjadi anggota The Swatch Group Ltd. sejak 1983, produsen dan distributor arloji terbesar di dunia. Masih berbasis di Le Locle, Swiss dan dipasarkan di 160 negara di seluruh dunia. Jam tangan Tissot saat ini diklasifikasikan oleh Swatch Group sebagai produk “mid-range market”.

Tissot adalah pencatat waktu resmi untuk kejuaraan dunia dalam bersepeda, sepeda motor, anggar dan hoki es, dan digunakan untuk Piala Davis pada tahun 1957 dan ski lereng di Swiss pada tahun 1938. Tissot juga merupakan sponsor utama untuk tim Formula One Lotus, Renault, dan Sauber. Pertempuran pertama Tissot sebagai pencatat waktu resmi adalah pada tahun 1938 di mana mereka menetapkan serangkaian balapan Ski di Villars-sur-Ollon, dekat kampung halaman perusahaan di Pegunungan Jura.

Untuk acara-acara awal, Stopwatch genggam cukup untuk menyediakanwaktu resmi. Sekarang Tissot bekerja dengan berbagai badan olahraga untuk mengembangkan sistem untuk menghasilkan timing yang lebih akurat untuk kejadian tertentu. Dalam bersepeda kompetitif, misalnya, sensor ditempatkan pada sepeda dan track yang kemudian dihubungkan oleh komputer untuk menyediakan timing track dan data kinerja.

Tissot memperkenalkan jam taktil pertama, dengan teknologi “T-Touch,” pada tahun 1999; jam tangan yang mengandung teknologi ini memiliki kristal safir sensitif sentuhan untuk mengontrol berbagai fungsi seperti kompas, barometer, altimeter dan termometer. Model terbaru dalam seri T-Touch, T-Touch Expert Solar dan T-Touch Lady Solar, memiliki 25 fungsi.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: