09

Xiaomi tampaknya tengah dalam proses untuk memperkaya lini ponsel Android One miliknya yang baru diisi Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite. Hal ini diketahui dari bocoran nama kode “orchid_sprout” temuan XDA Developers.
Sebelumnya, ketiga ponsel tersebut masing-masing memiliki nama kode “tissot_sprout,” “jasmine_sprout,” dan “daisy_sprout”. Maka dari itu, “orchid_sprout” diprediksi akan menjadi ponsel Android One berikutnya dari Xiaomi, yaitu Mi A3.
Selain bocoran soal nama kodenya, penerus Mi A2 ini juga kabarnya akan mengusung Android Pie yang ditemani firmware MIUI 10. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi dari ponsel tersebut.
Baca juga: Honor 8X vs Oppo F9 vs Xiaomi Mi A2
Sejumlah prediksi menyebut bahwa Qualcomm Snapdragon 675 akan menjadi prosesor yang ditanam ke Mi A3. Selain itu, akan ada juga kemunculan fitur NFC untuk pertama kalinya pada lini Android One milik vendor asal China tersebut, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2018).
Masih belum jelas kapan smartphone ini akan dirilis. Jika melihat pendahulunya, maka Mi A3 mungkin baru akan dirilis pada pertengahan tahun ini.
Meski demikian, peluncurannya bisa jadi bakal lebih cepat. Pasalnya, di China, Mi A2 memiliki nama Mi 6X, yang sudah kelihatan batang hidungnya pada April 2018. Bisa jadi, Mi A3 juga bernama Mi 7X di Negeri Tirai Bambu dan bisa meluncur pada bulan keempat tahun ini.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.