276-penandatanganan_mou_huawei_indonesia_dengan_para_rektor_dari_tujuh_universitasnetralnewschris-718x452.jpgPenandatanganan MoU Huawei Indonesia dengan para rektor dari tujuh universitas.(Netralnews/Chris)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), resmi meluncurkan Program SmartGen, sebuah inisiatif untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia yang mempelajari subyek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di universitas.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Huawei Indonesia dengan para rektor dari tujuh universitas terkemuka di Indonesia.

“Huawei percaya bahwa perkembangan teknologi suatu negara bergantung pada SDM yang berkualitas tinggi. Sebagai ICT enabler, kami sangat percaya akan pentingnya program transfer ilmu pengetahuan melalui program pelatihan untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang menjanjikan,” ujar CEO Huawei Indonesia Liu Haosheng, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3/2017).

Melalui Program SmartGen, lanjut Liu, generasi muda dapat memiliki akses terhadap teknologi TIK terbaru dan dapat menjadi kekuatan untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan daya saing Indonesia di masa depan.

Program SmartGen merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Huawei untuk menjembatani pengetahuan yang didapatkan oleh mahasiswa di perguruan tinggi dengan kebutuhan industri TIK.

Huawei memiliki tujuan untuk mendorong kesiapan generasi muda Indonesia dalam berkompetisi di dunia kerja dengan persaingan global yang ketat.

Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disediakan oleh Huawei yang terdiri dari:

1. Tech Day, Kunjungan Universitas untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi terkini di industri TIK

2. Huawei Experience Day, menawarkan pengalaman dalam menggunakan teknologi TIK milik Huawei dengan mengundang para mahasiswa untuk mengunjungi Huawei Customer Solution Innovation and Integration Experience Center (CSIC) di Jakarta dan bertemu dan belajar langsung dari tenaga ahli Huawei

3. Smart Campus Consultancy, yang akan membantu universitas untuk mengembangkan inisiatif Smart Campus dengan dukungan dari tenaga ahli

4. Seeds for the Future, sebuah program pelatihan selama dua minggu dimana mahasiswa belajar dan mendapatkan pengalaman bekerja di Kantor Pusat Huawei dan mengetahui lebih dalam mengenai kerja lintas-budaya di lingkungan perusahaan global di Beijing dan Shenzhen

5. Student Internships, program ini menawarkan pengalaman yang akan membekali mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Program magang memberikan pelatihan yang merupakan kombinasi antara kemampuan personal, ilmu inti yang dibutuhkan dan keterampilan profesional. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk dilatih dan dibina secara langsung oleh tenaga profesional Huawei.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s